Berbagi tutorial cara membuat dan daur ulang

Cara Membuat Corong Pembagi Minuman

Saat kita sedang berkumpul dengan orang-orang dekat, tentu akan lebih mengasikkan apabila ada makanan dan minuman pendamping sehingga suasana perkumpulan akan menjadi lebih meriah. Baik berkumpul dengan kawan-kawan, kolega, maupun keluarga memang akan lebih asyik apabila didampingi dengan makanan dan minuman. Namun sering kali untuk minuman yang kita beli misalkan dalam bentuk botol, pembagian untuk semua orang diperkumpulan menjadi tidak sama rata.

membuat sendiri corong pembagi minuman
membuat sendiri corong pembagi minuman
(Gambar: youtube.com/watch?v=15DW068s0wo)

Seperti saya sendiri misalnya, saat berkumpul dengan kawan atau keluarga, biasanya kami akan membeli minuman ringan atau jus buah kemasan botol untuk menemani perkumpulan kami. Tetapi karena minumannya dalam kemasan botol besar, biasanya di atas satu liter, kami akan menuangkannya dalam gelas. Dari sini biasanya pembagian menjadi tidak rata, oleh karena itu kali ini saya akan membagikan cara membuat corong pembagi minuman.


Corong pembagi minuman ini terbuat dari bahan yang mudah didapatkan, yakni penutup pipa dan sedotan besar saja. Untuk penutup pipa kamu bisa menggantinya dengan botol bekas minuman. Inti dari cara membuatnya juga sama. Yakni dasar dari wadah dilubangi 4 buah menggunakan mesin bor, kemudian sedotan dengan panjang yang sama dilem pada bagian bawahnya menggunakan lem tembak. Oke, langsung ikuti saja tutorial cara membuat corong pembagi minuman.

Bahan dan Alat untuk Membuat Corong Pembagi Minuman

  • Penutup pipa/botol bekas minuman
  • Sedotan besar
  • Lem tembak
  • Bor
  • Gunting

Tutorial Cara Membuat Corong Pembagi Minuman



Untuk membuat corong pembagi minuman ini sangan mudah dan sederhana. Pertama-tama lubangi dulu bagian dasar penutup pipa menggunakan bor sebanyak empat buah lubang.

membuat sendiri corong pembagi minuman

Beri lem pada sekeliling lubang seperti gambar di bawah ini.

membuat sendiri corong pembagi minuman

Selanjutnya tempelkan sedotan tepat pada lubang yang telah diberi lem tadi.

membuat sendiri corong pembagi minuman

Jadinya akan seperti ini setelah keempat lubang tadi diberi sedotan.

membuat sendiri corong pembagi minuman

Sekarang tinggal masukkan sedotan tadi pada masing-masing gelas berjumlah 4 buah, lalu tuangkan minumannya, nanti secara otomatis, berkat gravitasi yang dianugrahkan oleh Allah SWT pada kita, semua gelas akan terisi minuman dengan jumlah yang sama persih, keren kan,..

membuat sendiri corong pembagi minuman


Membuat corong pembagi minuman ini bisa sangat bermanfaat bagi kamu yang sering kumpul-kumpul dengan kawan maupun kolega maupun keluarga. Karena dengan corong pembagi minuman ini, minuman kemasan botol dapat dibagi rata ke dalam gelas tanpa ada yang kekurangan atau kelebihan, jadi adil kan hehe. Sekian tutorial cara membuat corong pembagi minuman ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Related : Cara Membuat Corong Pembagi Minuman

0 Komentar untuk "Cara Membuat Corong Pembagi Minuman"

close
-->