Berbagi tutorial cara membuat dan daur ulang

Cara Membuat Pengaduk Minuman Elektrik dari Dinamo Tamiya

Di musim kemarau seperti ini, di bulan oktober seperti sekarang ini, membuat cuaca sangat panas sehingga aktivitas di luar rumah menjadi sangat gerah dan tidak nyaman. Jika kebetulan kamu juga merupakan orang dengan keseharian beraktivitas di luar ruangan, maka kamu pasti tahu dong ya rasanya betapa panasnya cuaca akhir-akhir ini. Kalau sudah begini paling enak adalah menikmati minuman yang dingin dan menyegarkan.

membuat sendiri pengaduk minuman elektrik
membuat sendiri pengaduk minuman elektrik
(Gambar: youtube.com/watch?v=cW0SExofBiE)

Namun meski bulan oktober ini belum turun hujan juga, tapi menurut jadwal cuaca yang terjadi di daerah tropis seperti negri kita ini, kemungkinan besar bulan november nanti akan sudah mulai tutrun hujan. Kalau sudah hujan pasti akan berbeda lagi dengan saat panas begini, kalau panas enaknya minum yang dingin dan segar, nanti kalau sudah hujan enaknya ya menikmati minuman hangat di malam hari yang dingin.


Saat musim hujan nanti datang, menikmati minuman panas memang sangat tepat, seperti kopi susu, teh, atau coklat panas. Saya sendiri juga kadang menikmatinya saat hujan dan cuaca dingin, dan tentu biar cepet saya buatnya yang instan. Tapi meski sudah buat yang instan, tetap ada kendala, kadang bubuk minunam instannya tidak mau tercampur dengan baik walau sudah diaduk dengan keras. Nah kalau kamu juga mengalaminya, kamu bisa membuat sendiri pengaduk minuman elektrik dari dinamo tamiya berikut ini.

Bahan dan Cara Membuat Pengaduk Minuman Elektrik dari Dinamo Tamiya

  • Dinamo tamiya
  • Baterai 9v
  • Saklar mini
  • Solder
  • Lem tembak
  • Sedotan kecil

Tutorial Cara Membuat Pengaduk Minuman Elektrik dari Dinamo Tamiya


Untuk membuat pengaduk minuman elektrik dari dinamo tamiya ini, pertama-tama lekatkan dinamo ke bagian bawah baterai menggunakan lem temabak.


Berikutnya lekatkan juga saklar mini pada bagain tengah baterai menggunakan lem tembak juga.


Selanjutnya tinggal solder kabel-kabelnya.

Sekarang lekatkan as dinamo pada sedotan dan beri lem tembak agar kuat menempel.


Beginilah hasilnya setelah semua terpasang dengan baik dan benar.


Terakhir tinggal coba saja deh digunakan untuk mengaduk minuman, pasti pencampurannya akan lebih baik ketimbang pakai cendok secara manual.



Membuat pengaduk minuman elektrik dari dinamo tamiya seperti ini sangat mudah dan sangat berguna untuk mengaduk minuman yang bubuknya sulit terurai atau tercampur dengan air. Terlebih kalau kamu mau mencampurnya dengan air dingin, pasti akan lebih sulit lagi tercampurnya. Sekarang dengan cara membuat pengaduk minuman elektrik mini dari dinamo tamiya ini, kamu tak akan kesulitan lagi saat mengaduk minuman instan. Sekian tutorial cara membuat pengaduk minuman elektrik ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Related : Cara Membuat Pengaduk Minuman Elektrik dari Dinamo Tamiya

0 Komentar untuk "Cara Membuat Pengaduk Minuman Elektrik dari Dinamo Tamiya"

close
-->